Minggu, 10 Oktober 2010

Menjaga Stamina Untuk Bahagia

Jima' atau berhubungan seksual bagi pasangan suami istri merupakan aktivitas yang lumrah. Dalam hal ini tentu saja membutuhkan kesiapan baik fisik maupun psikologi demi tercapainya salah satu tujuan jima', yaitu kepuasan seksual. Lebih- lebih jima' dimaknai lebih dari sekedar berhubungan seks melainkan juga sesuatu yang bernilai ibadah, maka persiapan dan kesiapan menjadi lebih penting.

Bersukurlah bagi pasutri yang tidak mempunyai problem dalam hubungan yang istimewa ini. Hal ini bukan berlebihan, karena hal yang satu ini sering menjadi masalah bagi bagi sebagian pasutri. Umumnya mereka merasa terganggu kebahagiaannya karena tidak mampu menemukan sesuatu kepuasan dalam berhubungan.

Ada beberapa faktor yang memicu gagalnya pasutri memeperoleh kepuasan tersebut, salah satunya adalah stamina yang loyoo. Ini merupakan faktor yang paling sering ditemui dalam dunia seks pasutri. Istri memang tidak tertutup kemungkinan untuk mengalami hal ini, tapi pada umumnya pihak suamilah yang sering mengalaminya. Istri yang belum merasakan haknya harus kecewa karena sang suami udah loyoo duluan.

Coba Anda bayangkan, bila dihitung berapa banyak energi yang dikeluarkan, untuk sekali berhubungan seks. Dimana untuk sekali berhubungan saja banyak ahli yang memperkirakan diperlukan energi setara dengan tenaga untuk lari sprint 2x100 meter. Sebagian orang mungkin akan menganggap remeh masalah ini. Bagi mereka untuk bisa tampil prima, hanya dengan mengandalkan obat kuat. Mereka lupa, bahwa obat kuat akan banyak menimbulkan efek samping, baik pada ginjal, jantung, tekanan darah dan lainnya. Bahkan banyak kasus dewasa ini, kematian yang disebabkan efek samping dari obat kuat tersebut.

Resiko dan efek samping tentu saja tidak terdapat pada latihan-latihan kebugaran atau olah raga dalam upaya menjaga stamina Anda. Untuk memdapatkan kekuatan yang baik serta stamina yang prima tentu akan membutuhkan latihan fisik yang teratur. Atlet lari yang baik dan berprestasi adalah yang rutin melakukan latihan. Pasukan militer khusus yang siap tempur juga harus melewati berbagai penempaan diri. Demikian juga, untuk siap tempur di ranjang, pasutri perlu menjaga stamina agar selalu prima.

Dalam jurnal American medical Assosiation, para peneliti menemukan bahwa disfungsi seksual cendrung terjadi pada mereka dengan kondisi fisik dan emosional yang kurang.

Penelitian Dr. Tim Lahaye juga menyebutkan bahwa orang yang kurang kurang menggerakan fisiknya akan bergantung pada mentalnya sehingga kesehatan seksualnya akan terpengaruh. Menurutnya, otot yang lemah akan menurunkan tenaga vital dan menurunkan kepercayaan diri, padahal keduanya justru penting dalam hubungan seks.

Ada tiga tempat otot yang perlu Anda perhatikan dan dilatih agar memperoleh kenikmatan seksual yaitu antara lain:

1. Melatih otot jantung.

Latihan yang bisa Anda lakukan supaya daya kerja jantung atau kekuatan jantung meningkat adalah dengan latihan aerobik. latihan ini bisa dilakukan dengan lari, berjalan cepat, naik turun tangga, bersepeda baik dijalan maupun statis, lompat tali, senam, dan berenang. Latihan yang Anda lakukan minimal 15-30 menit dan harus rutin dilakukan.

2. Melatih otot panggul.

Latihan ini bermanfaat bagi kekuatan panggul. Setiap pasangan suami istri tentunya tau bahwa panggul memiliki peranan yang sangat pentingdalam melakukan hubungan intim. Lakukan pemanasan senam untuk panggul minimal 15 sampai 20 menit secara teratur.

3. Melatih otot lengan, bahu dan dada.

Latihan ini bertujuan memperkuat otot-otot lengan, bahu, dada. Jadi, ketika Anda berada di posisi atas dan pasangan Anda di bawah dengan kaki melingkar di pinggang, Anda tetap kuat untuk melakukan gerakan ke atas maupun menekan.

Untuk melatuh otot lengan, bahu, dan dada, Anda bisa melakukannya dengan satu macam latihan, yaitu dengan mendorong bagian tubuh keatas atau bisa dikenal dengan push up.

Ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan ketika melakukan latihan-latihan tersebut, yaitu antara lain:

* Berlatih secara teratur minimal 15-30 menit 3 kali seminggu.

* Hindari makanan yang berkadar lemak tinggi.

* Aturlah keseimbangan antara mengkonsumsi makanan istirahat dan aktivitas.

* Keyakinan bahwa dengan berolahraga yang cukup dan teratur akan banyak manfaat-manfaat lain yang kita peroleh.

Artikel Yang Berkaitan

1. Teknik Agar Mempunyai Anak Laki-Laki.
2. Bila Anda Ingin Hamil, Hal-Hal Yanng perlu Diperhatikan.
3. Masa Subur pada Wanita.
4. Infertilitas (Kemandulan).
5. Infertilitas Kemandulan Pada laki-Laki.
6. Bercinta Dan Permusuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar