Jumat, 17 September 2010

Tambah Umur Tambah Baik



Para ahli sebelumnya menduga, kepribadian kita menetap sesudah bertahun-tahun pembentukan. Tapi studi kini menunjukan, pertumbuhan berlangsung terus menerus di masa dewasa. Menurut ahli dari Institute for Life Span Development and Gerontology di University of Akron, otak kita terus mengembangkan jalan neural baru di seanjang hidup kita. Pada kenyataannya, setiap dekade usia mendatangkan sifat-sifat kepribadian dan kekuatan-kekuatan baru. Berikut, kepribadian Anda di setiap dekade baru.

Umur 20-an (Anda peraih sukses yang fokus).

Anda mampu menerima tantangan dengan sikap tenang dan terkendali. Studi menunjukan, pusat pengendali impuls otak Anda matang dengan super cepat. Selain itu, kemampuan untuk memahami keadaan atau kondisi sekeliling, salah satu prediktor untuk sukses, termasuk salah satu sifat yang tumbuh paling cepat pada usia ini. Anda membangun impian yang dapat Anda raih di usia 30-an, 40-an dan seterusnya.

Umur 30-an (Anda pandai bergaul dan pandai menyesuaikan diri).

Kemampuan untuk mengungkapkan pendapat dan ide-ide secara tepat, bijaksana dan kemampuan Anda untuk bergaul dan menyesuaikan diri meningkat sebagai hasil dari perkembangan bahasa dan ketrampilan sosial Anda. Karena dorongan untuk bertemandan menjadi mapan lebih kuat di usia 30-an dibanding tahun-tahun sebelumnya, ketrampilan sosial ini akan muncul dengan sendirinya. Mennurut para ahli, menambahkan tean-teman baru ke dalam lingkungan Anda dapat membuat Anda lebih percaya diri, tidak pencemas dengan berjalannya waktu.

Umur 40-an (Anda pemikir yang berkembang baik dan seimbang)

dekade ini menunjukan dua sifat yang saling bertentangan introversion dan extroversion. Bagaimana mungkin kedua hal yang saling bertentangan ini bisa menyatu? Menurut riset, jalan neural yang membuat Anda ekstra sosial di usia 30-an kini berdampingan dengan kebijakan Anda yang reflektif dan sedang tumbuh. hasilnya adalah kepribadian yang seimbang karena Anda terus mengembangkan hobi-hobi baru dan menangani segala sesuatu yang terjadi dalam hidup.

Umur 50-an (Anda perintis yang tak kenal lelah).

Anda bukannya menjadi kendur, tetapi justru mencari peluang- peluang pekerjaan baru, memanjakan minat dan memperluas dunia. dengan rasa pengendalian diri yang tinggi terus, Anda bertekat menerima semua tantangan baru untuk memastikan tindakan Anda yang kedua lebih baik dibanding yang pertama dan Anda akan sukses. Studi menunjukan, perempuan secara konsisten menganggap usia dekade ini sebagai masa yang dilengkapi dengan kekuasaan dan kemampuan. Anak-anak tumbuh dewasa dan mungkin meninggalkan rumah dan Anda terinspirasi untuk membantu masa depan baru di segala bidang.

Umur 60-an (Anda kreatif dan ahli dalam bidang tertentu).

Menemukan solusi yang tidak dilihat orang lain, membuat lompatan mental setinggi langit, jadi lebih mudah sekarang. Studi menunjukan, komunikasi antara otak kiri yang logis dan otak kanan yang imajinatif jadi lebih kuat dibanding sebelumnya. Cerdas, percaya diri dan pandaibergaul menjadi bagian dari diri Anda yang terbaik dibanding tahun-tahun sebelumnya dan kini Anda cukup berani untuk menindaklanjutinya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar