Sabtu, 14 Agustus 2010

Empat Hal Yang Dapat Dilakukan Untuk Menakhlukan Masalah Kesehatan Anda

Kesehatan memang sangatlah penting, kesehatan yang buruk sangat berpengaruh terhadap aktifitas anda sehari-hari. Maka jagalah kesehatan anda jauh sebelum anda merasakan sakit , seperti kata pepatah “ Sedia payung sebelum hujan” .

Berikut ini empat hal yang dapat memotivasi anda untuk dapat meraih kesuksesan. Jagalah kesehatan anda. Jangan jadikan masalah kesehatan menjadi penghalang impian anda dengan tidak mengabaikan masalah kesehatan itu sendiri.

1. Jangan sering membicarakan kesehatan anda dengan orang lain

Berbicara tentang sesuatu yang buruk sama seperti menaburkan pupuk di atas rumput. Selain itu, berbicara tentang kesehatan anda adalah merupakan kebiasaan yang buruk. Orang mungkin akan mendapatkan sedikit simpati, tetapi ia tidak mendapatkan respek dan loyalitas dengan menjadi pengeluh kronis.

2. Jangan khawatir yang berlebihan tentang kesehatan anda

Khawatir yang berlebihan mengenai kesehatan memungkinkan seseorang tidak berpikir produktif, bahkan cendrung menurun. Hal ini akan mempengaruhi usaha anda dalam memperoleh kesuksesan atau mungkin saja keberhasilan yang sudah anda raih akan semakin menyusut.

Berpikirlah secara positif tentang kesehatan anda. Jangan terlalu cemas dan berlatihlah kendali diri. Ini akan membuat anda jauh lebih baik, meskipun anda saat ini dalam kondisi yang kurang sehat.

3. Bersyukurlah secara tulus mengenai kesehatan anda.

Ada orang mengatakan : “ Saya merasa kasihan kepada diri saya sendiri karena saya memakai sepatu yang telah usang dan saya belum bisa membeli yang baru”. Coba anda pikirkan, banyak orang yang mengalami hal tersebut atau bahkan lebih parah dari pada yang anda pikirkan. Kalau ditinjau lebih jauh mungkin masih beruntung dibanding jika anda melihat orang yang tidak mempunyai kaki.

Daripada mengeluh tentang diri anda ataupun perasaan anda, akan jauh lebih baik jikalau anda bersyukur bahwa anda sehat sebagaimana adanya sekarang. Hanya dengan bersyukur akan kesehatan yang anda miliki merupakan vaksinasi yang manjur terhadap perkembangan penyakit baru dan penyakit yang sesungguhnya.

4. Memotivasi diri anda sendiri dengan melakukan hal- hal yang lebih positif.

Melakukan hal- hal yang lebih posif akan lebih baik dari pada hanya berkeluh kesah tentang diri anda. Mungkin dengan melakukan tindakan nyata “Action” akan memacu memulihkan semangat anda. Jangan lupa, sering- sering ingatkan diri anda: “ Jauh lebih baik letih karena bekerja dari pada letih karena menganggur”. Hidup adalah untuk dinikmati. Jangan sia- siakan. Jangan melewatkan hidup dengan berpikir diri anda akan berbaring di ranjang rumah sakit. Nanti malahan terjadi beneran, renungkanlah….dan lakukan tindakan nyata yang lebih berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar