Sabtu, 28 Agustus 2010

Mencari Inspirasi

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata “inspirasi” adalah kata benda yang berarti “ilham”. Sedangkan kata “ilham” sendiri memiliki tiga arti:

1. petunjuk Tuhan yg timbul di hati
2. pikiran (angan-angan) yg timbul dr hati; bisikan hati
3. sesuatu yg menggerakkan hati untuk mencipta

Anda bisa mendapatkan inspirasi dari mana saja dan dari sumber apapun juga. Karena inspirasi berhubungan dengan hati maka mendapatkannya pun dengan hati. Maka kita harus menggunakan "mata hati" dalam mencari inspirasi dengan memperhatikan kondisi di sekeliling kita.

Dalam kehidupan ini kita harus sentiasa mencari inspirasi supaya hidup kita tidak monoton penuh semangat dan bertenaga. Jika anda menginginkan kesuksesan dalam segala hal dalam kehidupan anda, mungkin anda perlu mencari inspirasi.

Anda bisa mendapatkan inspirasi dari orang-orang yang telah sukses,baik perjalanan hidup maupun prosesnya. Anda juga bisa mendapatkan sumber inspirasi dari pemimpin yang hebat, dan anda juga bisa mendapatkan inspirasi hanya dengan mendengarkan lagu-lagu yang menaikan semangat anda.

Sebaliknya anda tidak akan mendapatkan apa-apa jika asik bergaul dengan orang-orang yang gagal. Orang-orang yang berfikiran sempit, anda juga tidak akan mendapatkan inspirasi jika anada berfikir gagal dan berkutat pada kegagalan dan kekecewaan dalam hidup.

Akhir kata, untuk memperoleh impian anda, carilah sumber inspirasi anda, kerana dengan semangat dan inspirasi yang tinggi anda bisa mencapai apa saja yang anda kehendaki bi iznillah (dengan Izin Allah).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar