Sabtu, 14 Agustus 2010

Tumbuhkan Kebiasaan Bertindak

Gagasan yang bagus saja tidaklah cukup, tidak ada yang datang hanya dengan memikirkannya . Gagasan yang sederhana yang dilaksanakan, dan dikembangkan, adalah seratus persen lebih baik dari pada gagasan hebat yang mati karena tidak ditindaklanjuti. Ingatlah, semua yang ada yang kita miliki mulai dari peralatan terkecil hingga gedung- gedung tinggi hanyalah salah satu dari gagasan yang dilaksanakan.

Berikut ini adalah beberapa catatan yang hendaknya kita praktekkan dalam upaya menumbuhkan kebiasaan bertindak jadi “berhentilah bermimpi”, “go Action” mulai dari sekarang…lebih cepat lebih baik.

1. Laksanakan apa yang menjadi gagasan anda dengan cara berbuat. Jadilah pelaksana.

2. Cepatlah bertindak, Jangan menunggu hingga keadaan sempurna karena itu tidak akan pernah terjadi. Setiap usaha pasti akan ada resiko, masalah serta adanya ketidak pastian. Hadapi masalah tersebut ketika muncul, itu akan membuat anda jauh lebih matang dalam berusaha. Semua ujian bagi mereka yang sukses bukanlah kemampuan untuk menghilangkan semua masalah sebelum ia mengambil tindakan, tetapi lebih pada kemampuan untuk menemukan pemecahan bagi kesulitan yang ada ketika kita menemui masalah tersebut.

3. Ingat, gagasan mempunyai nilai apabila ada pelaksanaannya. Kalo cuma gagasan saja mungkin anda tidak akan pernah ada kata keberhasilan.

4. Gunakan tindakan untuk memerangi ketakutan dan mendapatkan kepercayaan diri.

5. Ambil tindakan, kembangkanlan dan anda menggerakan jiwa anda. Jangan menunggu hingga jiwa anda digerakan.

6. Ambil tindakan sekarang juga. Jangan tunggu hingga besok, minggu depan, atau bulan depan untuk memulai sesuatu tindakan karena semua itu adalah perwujudan dari kata kegagalan atau tidak akan pernah anda lakukan.

7. Jangan membuang-buang waktu anda mempersiapkan diri untuk bertindak. Mulailah bertindak.

8. Perlihatkan bahwa anda mempunyai kemampuan dan ambisi untuk berbuat. Ambil Inisiatif, laksanakan, dan jadilah pelopor…..
………………………………… GO ACTION .………………………………………


Tidak ada komentar:

Posting Komentar