Sabtu, 18 September 2010

Prediksi Dementia Lupa Kunci

Banyak dari orang-orang yang menurutnya sehat, melaporkan kehilangan ingatan subyektik seperti lupa nama yang berkemungkinan besar akan menjadi kehilangan ingatan. Simptom hambatan kongnitif subyektif adalah tanda-tanda paling dini penurunan kongnitif, dicirikan dengan situasi dimana seseorang sadar, mereka tidak ingat nama seperti bisanya atau dimana mereka meletakan kunci.

Hasil studi menemukan, orang yang sehat yang melaporkan kehilangan ingatan subyektif berkemungkinan 4,5 kali lebih besar berkembang menjadi kehilangan ingatan lebih lanjut atau dementia dibanding yang tidak mengalami kehilangan ingatan subyektif.

Dalam studi, para periset dari Langone Medical Center di New York University, mengikuti 213 orang dewasa dengan dan tanpa kehilangan memori subyektif selama rata-rata 7 tahun, dengan pengumpulan data selama hampir 2 dekade.

Penurunan kongnitif berlanjut sampai gangguan kongnitif ringan atau dementia dialami 54% orang-orang yan bebas dari gangguan kongnitif subyektif. Hanya 15% orang yang bebas dari gangguan kongnitif subyektif. Hasil studi diterbitkan dalam jurnal Alzheimer's & Dementia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar